Sambut Hari Jadi Polwan ke 75, Polres Metro Bekasi Resmikan Program Bedah Rumah

Sambut Hari Jadi Polwan ke 75, Polres Metro Bekasi Resmikan Program Bedah Rumah

--

CIKARANG SELATAN - Polres Metro Bekasi resmikan satu unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) atau program bedah rumah di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Peresmian ini salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke 75 tahun.

Dalam peresmian itu turut di hadiri Wakapolres Metro Bekasi, Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Dinas Sosial, Camat Kecamatan Cikarang Selatan dan juga Kepala Desa Cibatu.

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Sumarni mengatakan, program bedah rumah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan tekad Polri kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bekasi dan Steakholder lainnya dalam mengatasi masalah sosial di kabupaten bekasi.

" Semoga kegiatan sosial ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan untuk ibu Kamah selaku pemilik rumah. Kami juga ingin menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta membantu dan berkontribusi dalam renovasi rumah ini," kata Sumarni, Rabu (30/8).

Sementara itu, Kepala Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Nurchaidir mengatakan, Tahun 2023 ini Pemda Bekasi merealisasikan 2500 unit program rutilahu yang tersebar di beberapa desa dan beberapa kecamatan di Kabupaten Bekasi. Anggaran bersumber dari APBD tahun 2023.

" Sampai hari ini progresnya sudah mencapai kurang lebih 90 persen. Mudah-mudahan di bulan Oktober atau November bisa terealisasi 100 persen," bilangnya.

Selain meresmikan Rutilahu, Polres Metro Bekasi dan juga Dinas Sosial membagikan beberapa karung beras dan juga bingkisan kepada warga sekitar yang kurang mampu.

" Iya kita juga ada berapa paket sembako dan juga beberapa karung beras untuk di distribusikan hari ini kepada warga yang kurang mampu. Semoga kolaborasi antara Polres Metro Bekasi dan juga Pemda Bekasi ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Kadinsos, Endin Samsudin.(mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: